IELTS Writing Task 2, Lima Kunci Menulis kesimpulan yang baik

  • by

Ads

Kalimat terakhir dalam esai Anda adalah yang paling penting. Itu harus memiliki kesimpulan yang kuat dan kuat yang membuat pembaca memiliki kesan yang tak terlupakan tentang argumen Anda.

Meskipun sulit untuk menemukan akhir yang sempurna untuk setiap esai, ada lima frasa yang dapat Anda coret jika Anda ingin menghasilkan kesimpulan yang efektif:

Tip 1: Saat Anda memperkenalkan argumen Anda, nyatakan dengan jelas ide utama yang Anda sampaikan dan tujuan Anda. Kembali ke ide utama ini
Intro harus jelas dan singkat. Pembaca harus tahu apa yang akan mereka baca dalam pendahuluan. Penting untuk menetapkan tujuan yang jelas untuk makalah sejak dini sehingga pembaca dapat memahami apa yang mereka baca.

Tip 2: Berikan ringkasan argumen utama esai Anda. Saat Anda menulis esai, penting untuk mengingat argumen utama Anda. Ringkaslah dengan cara yang menghindari pengulangan hal-hal dan tunjukkan bagaimana semua argumen dan detail pendukung cocok satu sama lain. Ini akan membantu esai Anda mengalir lebih baik dan membuatnya lebih kohesif.

Tip 3 .Jangan membuat kesimpulan yang malah merusak mind body pokok utama esai Anda. Variasikan bahasa dalam kesimpulan Anda sehingga Anda tidak terus-menerus menggunakan kata dan struktur kalimat yang sama. Ini adalah cara yang baik untuk menunjukkan kepada penguji bahwa Anda dapat menggunakan kosakata dan struktur tata bahasa yang lebih luas. 

Tips 4. Dalam Writing Task 2, Anda akan diminta untuk memberikan pendapat Anda dalam bentuk esai. Selalu pastikan untuk memasukkan pendapat Anda dalam paragraf penutup sehingga disorot dengan jelas.

Tip 5: Jangan memperkenalkan argumen baru. Pastikan Anda tidak mengangkat poin baru dalam kesimpulan Anda. Ingatlah bahwa paragraf penutup Anda adalah di mana Anda menutup esai Anda dan bukan di mana Anda memperkenalkan ide-ide baru.  Ini akan membingungkan pembaca Anda dan mempersulit mereka untuk mengingat apa yang Anda katakan di badan esai Anda.

Kesimpulan adalah hal terakhir yang akan dibaca oleh pembaca Anda. Penting untuk meringkas poin-poin utama argumen Anda dan meninggalkannya dengan perasaan tertutup.

 

Mengadaptasi dari https://ielts.idp.com/prepare/article-how-to-write-a-conclusion-writing-task-2

ABOUT US

Established in 2016, Focus IELTS Group (PT Air Teknologi Media) adalah perusahaan startup yang memiliki lebih dari ribuan peserta dan berhasil memberikan result IELTS dengan rata-rata 7.0

Tim Tutor

IELTS Band 7.5 + atau Master of TESOL from Monash Univ, etc

MOCK Test

MOCK test akurat Plus Feedback Writing dan Speaking